13 April 2010

Konser NAIF, Sampoerna As You Like It, di Hotel Aston Jayapura

Konser NAIF, Sampoerna As You Like It, di Hotel Aston Jayapura

Jayapura, 11 April 2010

Sebagai orang yang tidak merokok idealnya saya tidak suka dengan produk2 yang diproduksi ataupun disponsori oleh rokok. Namun saya mengecualikan dalam beberapa produk, seperti Liga Sepak Bola, Konser2 musik, beasiswa2, dll. Produk yang saya sebutkan tadi saya anggap sebagai kewajiban dari produsen rokok sebagai Corporate Social Responsibilities (CSR) mereka atas dosanya membuat jutaan umat manusia keracunan, termasuk saya yang perokok pasif ini. :(



Nah!! Tadi malam saya baru saja menghadiri sebuah acara musik yang Subhanallah luar biasa dengan bintang tamu seekor.. eh.. sebuah Band yang sudah saya gandrungi sejak kelas 6 SD. Mereka adalah: NAIF..!!!! Even ini merupakan konser Naif dengan undangan terbatas. Alhamdulillah saya diajak Mas Indra (rekan saya sekantor dan sekontrakan) untuk ikut menghadiri konser ekslusif ini. Nama acaranya AS YOU LIKE IT ! (dengan huruf A yang memakai logo salah satu produk keluaran Sampoerna). Mas Indra mendapatkan undangan terbatas tersebut dari temannya yang bekerja di Sampoerna.

Kami datang ke venue yang bertempat di Ballroom Hotel Aston, Jayapura pada pukul 19.00 WIT. Acara konsernya sendiri baru dimulai sekitar pukul 20.45 WIT. Untuk mengisi waktu, para undangan diberi suguhan makanan dan minuman yang cukup menggugah selera. Kami pun makan dengan ‘malu-malu’.

Personel Naif yang datang kebetulan hanya 3 orang yaitu David sang vokalis gila, Jarwo sang gitaris dahsyat, serta Emil sang Bassist yang cool. Adapun Pepeng sang Drummer tidak datang karena ibunya sedang kritis di ibu kota. Suasana venue sungguh penuh kekeluargaan di mana panggung-nya sejajar dengan lantai, dan penonton duduk lesehan di lantai tanpa jarak antara panggung dengan sang artis. Jadi, penonton dan Naif sungguh menyatu dalam suasana kekeluargaan. :)



Konser dibuka dengan lagu ‘Dia adalah pusaka sejuta umat manusia yang ada di seluruh dunia’. Saya langsung melonjak norak dan menggoyang-goyangkan badan. Dan saya sungguh yakin bahwa saya adalah manusia yang paling hafal lagu2 Naif dari semua penduduk Jayapura. Buktinya di semua lagu saya menyanyi dengan keras dan lancar sehingga mungkin mengganggu rekan2 penonton di sekitar saya.. :D

Konser pun berlanjut dengan sangat meriah. Adakalanya David sang vokalis Naif berjalan2 di antara penonton dan dia sempat duduk di sebelah saya!!! Saat itu dia ceritanya lagi pura2 sebagai penonton dengan artis lokal Jayapura sebagai penghiburnya. Kesempatan yang tidak boleh saya sia-siakan. Saya pun ngobrol dengan David menanyakan kabar Pepeng dan request lagu2 kesukaan saya, serta yang pasti foto-foto narsis lah.. hehe…




Akhirnya konser ditutup dengan lagu ‘Mobil Balap’ dan para penonton antri berdasarkan nomor urut kedatangan untuk bisa foto bersama dengan sang artis. Naif sangat rendah hati. Akrab dengan semua penggemarnya. Saya sungguh bahagia. Dulu biasa nonton Naif di Jakarta dan tidak menyangka akan menonton lagi secara live di JAYAPURA!!! Dengan suasana yang sangat kekeluargaan. Konsep acara yang bagus! Semoga makin banyak artis2 yang datang ke sini dan saya diundang lagi. Akhirnya dengan penuh rasa syukur saya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna yang telah mendatangkan Naif ke Jayapura. Dan saya berjanji akan menggunakan Sampoerna anda apabila ada kesempatan, yaitu beasiswa penuh S-2 Sampoerna ke Inggris. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar