20 Agustus 2010

Museum House of Sampoerna

Kita sebut saja gedung ini dengan julukan Museum Sampoerna. Gedung ini merupakan bukti bahwa produsen rokok yang merk-nya mendunia ini sangat baik dalam mendokumentasikan sejarah perusahaannya.



Saya (alhamdulillah) bukanlah seorang perokok. Namun saya besar dalam lingkungan orang-orang yang merokok. Nah, bentuk tiang di gedung pada foto di atas menyerupai bentuk batang rokok Dji Sam Soe, sebuah merk rokok yang dahulu pernah dicandui Ayah saya sebelum beliau sakit dan dipaksa keluarga untuk berhenti merokok. :)


Sayangnya saya tidak mendokumentasikan keadaan di dalam museum. Silakan teman2 googling sendiri. Yang pasti begitu memasuki pintu museum kita akan disuguhi aroma cengkeh yang harum sehingga segera merasa nyaman berada dalam gedung tersebut. Di sana terdapat kumpulan foto-foto, alat-alat untuk memproduksi rokok, serta benda-benda lainnya terkait dengan sejarah perusahaan. Dan hebatnya, pada saat-saat tertentu kita bisa melihat langsung proses produksi rokok Dji Sam Soe dan membuat lintingan rokok tersebut dengan tangan Anda sendiri..


hmmmh.... maaf ya... lagi-lagi saya terpaksa narsis....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar