25 Oktober 2009

Masjid Kubah Emas



saya pernah beberapa kali ke Masjid Kubah Emas yang terletak di daerah Limo, Depok... Jangan dibayangkan bahwa masjid ini letaknya dekat dengan kampus UI Depok.. Cukup jauh..!!! Patokannya dari rumah saya saja ya.. hehe.. dari Pondok Labu, bisa naik angkot KAB warna biru 102 jurusan limo.. bilang aja ke supirnya 'mau ke kubah emas, bang!!'.. kalo supirnya gak tau, berarti dia masih baru jadi supir trayek tersebut.. atau anda naik angkot yang salah.. huhu..

Masjid ini aslinya bernama Masjid Dian Al Mahri, merujuk pada nama seorang perempuan pendirinya yang bernama sama dan konon sangatlah kaya luar biasa.. Pertama kali saya mampir ke Masjid tersebut pada akhir 2006 bersama Ayah tercinta setelah mengantar ibu ke suatu tempat di daerah Parung.. waktu itu masjidnya masih baru.. megah.. namun pohonnya masih kecil-kecil.. jadi terbayanglah panasnya daerah tersebut ketika siang hari.. (saya datang ketika waktu solat magrib)... dan ternyata benar... saat mengunjungi lagi masjid tersebut pada tahun 2007 untuk mengantar teman saya yang kuliah di pedalaman Jawa, cuaca sangat hangat!! (baca: puannass!!).. kita bisa saja membuat telur ceplok di atas kap mobil saking panasnya.. saat itu kami solat jumat di sana... dan mobil boleh masuk ke sana... horeee... (biasanya mobil tidak boleh masuk ke dalam komplek masjidnya..)

btw.. Salah satu kekurangan dalam postingan ini adalah tidak ada foto saya..!!! huh..!! saat itu saya sibuk menjadi juru foto bagi dua orang teman saya yang baru pertama kali mengunjungi masjid ini.. hiks... saat ini sudah cukup lama saya tidak ke sana.. namun dengar2 masjid ini selalu ramai.. membuat jalan sekitarnya macet.. saya sarankan anda untuk berkunjung saat waktu2 solat tertentu, yaitu solat tahajud dan solat subuh.. hehe... Depok gitu loohhhh... Macet..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar