26 September 2009

berpose di depan Suro dan Boyo..


Suro adalah salah satu nama bulan dalam kalender Jawa.. Namun yang dimaksud dengan Suro dalam sejarah penamaan Surabaya adalah Ikan Hiu.. Sedangkan Boyo adalah istri.. ups.. itu bojo.. hoho.. Boyo means Buaya.. Jadi Suro-Boyo: Pertarungan buaya di malam satu suro.. halah.. sudahlah.. artikan sendiri.. atau tanya mbah google..

Nah..!! Pada suatu hari.. ada kesempatan langka saya berfoto di depan logo kota Surabaya ini.. horeeeee.... Logo kota ini berada di depan Kebun Binatang Gembira Loka.. Sayang sekali saya belum sempat masuk kebun binatang tersebut.. cuma nongkrong di depannya saja.. hiks..

Surabaya merupakan kota terbesar kedua se-Indonesia, setelah Jakarta tentunya.. Pemerintah kota pada suatu waktu juga membangun patung yang dimirip-miripkan dengan patung bersejarah ini.. Patung tersebut terletak di sisi Kali Mas yang dahulu merupakan pintu gerbang Kerajaan Majapahit.. Well, saya lihat patung baru tersebut lebih kurus dari pendahulunya.. dan tetap saja saya lebih suka tampilan patung yang lama.. Jadi.. Kembali saya tampilkan foto saya di depan patung unik tersebut.. huhu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar